NEWS
Searching anything about Burgari Product? Learn more about them here.
image
Rabu, 26 Feb 2019
Perbedaan Antara Penggunaan Oli & Gemuk
Oli dan gemuk merupakan dua produk kimiawi yang sama – sama memiliki fungsi untuk merawat kesehatan kendaraan bermotor. Keduanya biasanya digunakan untuk mengurangi gesekan, mencegah keausan dan panas, serta sebagai sarana pendingin. Penggunaan oli dan gemuk juga dapat bermanfaat sebagai bahan pembersih, yaitu untuk mengeluarkan dan mencegah kotoran masuk ke bagian-bagian yang terlumasi. Dengan demikian, secara otomatis oli dan gemuk dapat mencegah karat yang biasanya disebabkan oleh air.

Meski demikian, peruntukkan keduanya jelas berbeda. Pada sepeda motor misalnya, salah satu komponen diharuskan memakai gemuk sebagai pelumasnya, sementara komponen lain memakai oli. Oli pun terdiri dari jenis yang berbeda-beda, seperti oli rantai, oli mesin, dsb. Perbedaan dari gemuk dan oli dapat dilihat dari kepadatannya, oli bersifat lebih cair atau liquid. Sementara gemuk wujudnya lebih padat atau semi solid.

Oleh karena itu, setiap pengendara motor sebaiknya mengetahui perbedaan ini dalam merawat kendaraan agar tidak salah dalam pengunaannya. Berikut ini beberapa bagian dari motor yang memerlukan pelumas yang tepat:

Gemuk

- Bearing
- SwingArm
- As Roda Depan & Belakang
- CVT
- Pedal Rem
- Kabel & Tuas Gas

Oli
- Rantai
- Tuas Gigi
- Kabel Kopling
- Standar Tengah & Samping


Untuk itu, dalam memelihara kendaraan anda, pastikan bahwa oli dan gemuk yang anda gunakan berkualitas. Kami hadir untuk membantu anda dalam merawat mesin kendaraan anda dengan menjual gemuk di Jakarta yang berkualitas yaitu Burgari Grease.



Artikel dari: Liputan6 Otomotif
Latest News
Kamis, 6 Juni 2018
Kamis, 6 Juni 2018